Selamat Ulang Tahun ke-63, Tuan Foke!

Jurnas.com | Selamat ulang tahun kami ucapkan

Selamat panjang umur kita kan doakan ….

NYANYIAN ucapan selamat ulang tahun itu secara berbarengan dinyanyikan para wartawan Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/4), seketika Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo keluar dari ruang kerjanya. Senyum sumringah tampak diwajahnya.

Ia baru saja menerima rombongan pantia pelaksana Kongres Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ke-14/2011 yang akan mengadakan kongres pada Mei mendatang. Selesai ucapan selamat, Foke, sapaan akrab gubernur, kemudian langsung disambut dengan kue cokelat blakckforest dan lilin menyala. Tahun ini, Foke genap berumur 63 tahun. Ia lahir pada 10 April 1948 di Jakarta. Sehabis tiup lilin, doa bersama pun dilantunkan.

“Semoga Pak Fauzi panjang umur dan bisa memimpin Jakarta ke depan. Amin,” kata seorang wartawan Koran Jakarta yang ditunjuk memimpin doa. Sedari pagi, kue cokelat sudah disediakan di ruang wartawan. Perayaan baru dilakukan sehabis Dhuhur di depan ruang kerja gubernur. Beberapa pegawai Balaikota pun ikut merayakan dan mengucapkan selamat secara bergantian. Mirip orang berlebaran, satu-satu berurutan mengular.

Foke menyadari di usia yang menjelang renta harus lebih baik lagi dalam menjalanai kehidupan. Ia berharap dengan umur yang ada sekarang dirinya bisa memimpin Jakarta dan membawa warga Jakarta ke arah yang lebih baik.

“Di usia ini 63 tahun, ini usia Rosulullah (akhir usia Rosul berdakwah,red), mudah-mudahan bisa diisi dengan amal ibadah yang bermanfaat bagi umat,” katanya. Foke mengatakan, tak ada kado spesial yang diberikan oleh keluarga kepadanya. Ia juga tak pernah merayakan hari ulang tahunnya sedari kecil.

“Sejak dulu di keluarga tidak ada tradisi merayakan ulang tahun. Saya cenderung paket hemat, dengan cukup bersyukur,” kata Foke. Selamat ulang tahun, Tuan Foke!

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun ke-63, Tuan Foke!

  1. tradisi mensyukuri ultah dgn pesta,tp tradisi mensyukuri waktu yg tersisa dlm hidup dengan kebaikan lbh jarang. kn jatah mencari tabungan utk hidup kelak makin berkurang,kok malah pada senang ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s