Yang Tua, Yang Gelisah: Melawan Tua dengan Bugil

naked-shootbest590190911

TUA-tua keladi, makin tua makin menjadi. Peribahasa itu sepertinya pantas disematkan kepada Andrea Mclean, presenter televisi ITV Inggris. Wanita 42 tahun asal Skotlandia ini mengagetkan publik Inggris, khususnya penggemar acara televisi Loose Women, karena foto bugilnya.

Ia menanggalkan pakaiannya untuk Majalah Closer dan Best. Ia tak peduli dengan umurnya telah tua. “Saya merasa jauh lebih percaya diri sekarang daripada yang saya lakukan di usia 30-an. Saya pikir ada sesuatu hal yang “menendang” di umur 40-an. Aku tidak akan terlihat seperti Cindy Crawford, tapi aku sangat senang melihat diriku seperti ini,” kata Andrea.

Di usia yang makin menua, Andrea merasa tidak mungkin lagi memiliki kesempatan berpose bugil seperti itu. Maka dari itu, ia menerima tawaran tersebut. “Hidup benar-benar singkat, jadi aku akan menikmatinya. Suatu hari foto itu akan menjadi indah bagiku untuk mengingatkan, ‘Anda cukup seksi sekali, Andrea’,” tuturnya.

Andrea menganggap apa yang dia lakukan sebagai salah satu cara untuk menikmati hidup. Titik balik hidupnya terjadi ketika ia tak sadarkan diri akibat obat antialergi yang dikonsumsinya, setelah operasi hernia umbilikalis. Kejadian itu hampir merenggut nyawanya. Makanya, saat ini ia lebih berpandangan positif terhadap kehidupan. “Itu benar-benar menakutkan,” ujarnya.

Ia bersyukur masih diberi hidup sampai sekarang. Penyakit hernianya muncul setelah melahirkan anaknya Amy, lima tahun lalu.”Saya sekarang tidak sakit lagi. Selain itu, saya sekarang memiliki perut yang rata lagi, seperti sebelum aku punya anak-anak,” katanya.

Andrea lahir pada 5 Oktober 1969. Ia dikenal publik London sebagai presenter acara wanita Loose Woman di ITV yang diputar ketika jam makan siang. Ia dibesarkan di Trinidad dan Tobago, Karibia. Ia kini menetap di Leicester.

Andrea mengawali karir sebagai penulis lepas travelling pada 1993. Ia mendapat sertifikat jurnalisme di Universitas Coventry. Pekerjaannya berpindah-pindah. Pada 1994, ia bergabung dengan Central Press Features dan mendapat promosi sebagai editor produksi tahun berikutnya. Pada 1996, ia bergabung sebagai reporter Talk Radio di bagian informasi cuaca. Dan pada 1997, ia masuk ke Channel 5 dan tak lama pindah lagi ke GMTV, kali ini menjadi presenter cuaca.

Pengalamannya di dunia jurnalistik, ia pun memegang beberapa acara seperti Our House (seri 1), UKTV Style, dan Loose Women untuk ITV. Loose Women adalah program acara makan siang yang pertama tampil sejak 1999. Acara ini sejenis talkshow dengan menghadirkan beberapa narasumber perempuan untuk diskusiĀ  isu-isu hangat mulai politik sampai selebritas. Berkat acara ini Andrea menjadi populer.

Andrea memiliki kehidupan rumah tangga yang tak langgeng. Ia menikah pada 2000 dengan produser BBC Nick Green dan memiliki anak Finlay John. Biduk rumah tangganya bubar karena Andrea terlibat perselingkuhan dengan sesama presenter Our House, Steve Toms. Mereka akhirnya menikah dan memiliki anak, Amy. Tapi, lagi-lagi Andrea bubaran pada Desember 2011.

Tak hanya Andrea yang tampil bugil. Kali ini untuk Majalah Best edisi Tubuh Terbaik 2012, ia tampil bersama para panelis Loose Woman, seperti aktris sinetron dan novelis Sherrie Hewson. Kemudian, aktris sinetron Gillian Taylforth dan Beverley Callard. Semuanya padahal telah berumur di atas 40 tahun.

Gillian (56) mengatakan saat ini susah bekerja di televisi karena umurnya yang semakin tua. “Di televisi, itu OK bagi pria 50 atau 60 tahun, tetapi untuk wanita itu sangat sulit. Aktris tua dapat merasa disisihkan,” ujarnya.

Sementara, menurut Beverly (54), banyak tekanan yang sulit baginya untuk menikmati hidup di usia tua. “Aku kurang percaya diri karena semakin tua. Ini membuat saya sedih. Saya tidak nyaman dengan perubahan kulit sendiri,” ujar Beverley.

Menurutnya, saat ini tidak ada tempat bagi wanita di usia 50 tahun di televisi. Makanya, ada stigma buruk bagi wanita yang telah berumur di atas 35 tahun, karena dianggap “terlalu tua”. Tapi ia merasa senang ada program Loose Women, yang menampung aspirasi bagi wanita-wanita yang telah menua. “Loose Women adalah acara satu-satunya yang merayakan wanita yang tua,” katanya.

Sepertinya hampir publik figur di Loose Woman selalu tampil bugil. Sebelumnya, pada 2009 Denise Welch (51), mantan presenter juga tampil telanjang untuk Majalah Bella. Ia mengaku bangga dengan posenya itu daripada ketika dia masih berumur 40 tahun. Ibu dari dua anak ini mengatakan, “Saya merasa lebih percaya diri pada umur 51 daripada 40 tahun…dan menunjukkan kepada perempuan lain bahwa kalian tidak di atas bukit meski di umur 50 tahun.”

“Aku benci dengan sedikit lemak di dada di sebelah ketiak,” kata aktris sinetron Coronation Street, yang main bersama Beverley. Ehmm..! Dailymail

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s