Mila Kunis: Ingin Pensiun dari Hollywood

MILA Kunis (29) tampaknya tak ingin lagi menjadi superstar Hollywood. Saat wawancara untuk edisi baru majalah Playboy, ia mengutarakan ingin keluar dari dunia film. Lalu apa yang ingin dilakukan Mila?

Ternyata, bintang film “Black Swan” (2010) itu ingin serius berkeluarga dan menjadi ibu rumah tangga. Ya, dia memang sedang kasmaran dengan aktor Asthon Kutcher (38), bekas suami Demi Moore.

Mila mengatakan tak mudah untuk menjalani hidup sebagai aktris dan membina keluarga. “Apakah kamu ingin memiliki kehidupan atau karier? Kadang-kadang kamu bisa menemukan kebahagian, tetapi dalam industri ini sangat jarang terjadi,” ujar wanita kelahiran Ukraina 14 Agustus 1983 itu.

“Anda harus memilih: privasi atau karir,” kata Wanita Terseksi 2012 Majalah Esquire itu, di sela syuting film “The Angeriest Man In Brooklyn”, Rabu kemarin di Los Angeles.

Ia menilai sebagai selebritas sudah seperti tak lagi memiliki privasi. Memang indah, ketika ia mendapatkan momen yang manis dalam sebuah foto. “Saya selalu mendapatkan foto di pagi hari, ketika sedang pergi ke gym. Kamu bisa melihat saya memakai celana pendek karena pukul 7 pagi saya berlatih Pilates,” ujarnya.

“Aku sekarang terpaksa pergi ke Pilates, pukul 6 pagi, jadi aku bisa mengecoh paparazzi,” bintang serial televisi “Baywatch” (1994-1995) ini. Ia mengatakan, “Sebenarnya aku tidak berpikir bisa melakukan ini (akting) selama sisa hidup saya,” kata Mila. “Saya ingin berkeluarga – suatu hari, bukan besok.”

“James, serius, apakah Anda merasa bisa menjadi aktor selamanya?” tanyanya kepada James Franco, wartawan Playboy.

“Ya,” jawab Franco. “Meskipun, apakah Anda berpikir itu akan mendapatkan aneh ketika Anda lebih tua?”

Menurutnya, faktor usia menjadi kendala seorang wanita dalam dunia film, berbeda dengan pria. Ia menyebut sebuah film dokumenter “Searching for Debra Winger“, tentang bagaimana industri film mempengaruhi perempuan di usia 30-an. “Berbicara realitas, ini sulit,” katanya.

Meski, ia melihat beberapa bintang tua seperti Meryl Streep masis eksis di usia 60-an. “Dengar, aku ingin sekali (seperti Meryl Streep), tapi aku tidak akan berasumsi untuk menjadi itu,” katanya. “Itu satu dari sejuta orang, itu bukan realitas.”

“Aku ingin menjadi seorang ibu,” kata pemilik nama lengkap Milena Markovna Kunis. Ia ingin membina keluarga seperti kedua orangtuanya, yang hidup bersama di satu tempat.

“Satu-satunya sumber kebahagiaan tidak bisa bergantung pada sesuatu yang berubah-ubah. Dan saya melihat industri ini sangat berubah-ubah,” ujar Mila, yang bermain dalam “The Book of Eli” (2010) bersama Denzel Washington.

Mila bertemu dengan Kutcher 14 tahun yang lalu ketika sama-sama syuting di sitkom “That ’70s Show“. Hubungannya kembali serius setelah Kutcher bercerai dengan Demi Moore. Sumber US Weekly mengatakan bahwa keduanya sudah tidak sabar untuk hidup bersama di sebuah mansion Hollywood Hills.

Mila pindah ke Amerika Serkat, saat usia tujuh tahun. Mark dan Elvira, kedua orang tuanya, memboyong dia bersama saudaranya ke AS hanya bermodal US$250. Mark, lulusan teknik mesin, lalu bekerj sebagai sopir taksi, sementara Elvira, yang sebelumnya mengajar fisika di Ukraina, akhirnya menjalankan apotek.

“Saya tidak mengerti budaya,” kata Mila tentang pertama tiba di Amerika Serikat. “Saya tidak mengerti masyarakatnya, bahasanya. Kalimat pertama saya dari esai saya untuk masuk ke perguruan tinggi adalah ‘Imajinasi buta dan tuli pada usia 7.’ Dan itulah bagaimana rasanya pindah ke Amerika.”

Di usia 11, ia kemudian mulai debutnya dalam serial televisi “Days of Our Lives” (1994). Namanya dikenal luas ketika bermain di sitkom televisi, dalam “That 70s Show” pada 1998 bersama Kutcher. Berkat serial itu, pada 1999, ia menang Young Artist Award untuk kategori “Besf Performance by a Young Actress in a Comedy TV Series”.

Beberapa kali masuk nominasi di sejumlah penghargaan, seperti “Best Science Fiction Actress” dan “Choice Movie Actress: Action Adventure” lewat film “The Book of Eli”. Lewat film “Black Swan“, ia memenangkan Venice Film Festival untuk kategori “Marcello Mastroianni Award for Best Young Actress”. Dalam film yang sama, ia juga menang sebagai “Best Supporting Actress” dalam Scream Awards, Saturn Awards, dan Oklahoma Film Critics Circle.  Pada 2013, ia baru saja menyelesaikan film terbarunya, “Oz: The Great and Powerfull“.

Kini ia tinggal di Los Angeles, tidak jauh dari orang tuanya. Ketika ia mengunjungi keduanya, lebih sering berbicara dalam bahasa Rusia. Ia tak ingin melupakan dari aman dirinya berasal. “Kami datang ke negara ini benar-benar tanpa apa-apa, sehingga setiap keberhasilan penting bagi kami,” katanya.

“[Orang tua saya] tidak pernah menginginkan saya untuk menjadi seorang aktris karena ini profesi yang tidak stabil dan tak bisa diprediksi. Ketika kamu menjadi imigran, dan kamu harus bekerja keras untuk segala sesuatuuntuk bertahan hidup, itu wajar bahwa kamu ingin memiliki pekerjaan dan pendapatan yang stabil. Tapi aku pikir sekarang mereka yakin bahwa yang aku lakukan cukup baik dan mereka tidak perlu khawatir lagi tentang prospek karirku.”

Playboy/Dailymail/Biography.com

 

 

 

Leave a Reply

