Inilah 10 Tempat Romantis di Dunia

SIAPA yang menolak bervakansi ke Venezia atau Paris bersama pasangan? Tentu saja tak ada yang menolak mengunjungi dua tempat yang menyimpan banyak sisi romantisme ini.

Tak heran bila keduanya bagian dari tujuan wisata dunia yang paling diminati. Masih banyak tempat eksotis di dunia ini yang dikunjungi orang. Tak sekedar berwisata, mereka ada juga yang melangsungkan lamaran atau pernikahan.

Pangeran Williams misalnya. Ia melamar Kate Middleton jauh dari tanah Britania Raya yaitu saat berada di Kenya, Afrika Timur. Ia memilih tempat terindah di Kenya lalu sambil memberikan cincin milik ibunya, Lady Diana, ia meminang Kate untuk menjadi ratu masa depan.

Itulah salah satu contoh, tempat yang dipilih Willam untuk melamar. Dan saat ini, banyak orang yang juga menjadikan tren meminang kekasihnya dengan berkunjung ke tempat-tempat eksotis dan romantis.

Sebuah survei yang dilakukan oleh American Express menemukan bahwa sedikitnya 30 persen dari wisatawan sengaja mengambil liburan untuk melamar kekasihnya.

“Ini sesuatu yang sangat populer untuk melamar Anda saat jauh dari rumah, karena ingin membuat seperti dalam sebuah cerita dongeng,” kata Jonathan Krywicki, pemilik perusahaan Pitch & Woo yang membantu proses lamaran seseorang secara spesial. “Semakin tidak diketahui daerah tersebut, akan semakin menambah daya tarik,” ujarnya.

Dalam bukunya The Seven Biggest Mistakes Men Make When Proposing, ia mengatakan bahwa kesalahan pertama seorang laki-laki saat melamar adalah waktu. Apakah kekasih Anda memang sudah siap? Apakah sudah siap menjalian hubungan?

Yang kedua adalah harapan. “Anda benar-benar perlu tahu apa harapannya,” kata Krywicki. Ia mengatakan bahwa untuk melamar pasangan sebaiknya terlebih dulu mengetahui apa harapan pasangannya. “Itu kunci keberhasilan lamaran,” katanya, seperti dikutip CNN, Senin (8/4).

“Kebanyakan wanita, tidak semua dari mereka, tetapi kebanyakan wanita memiliki impian bagaimana hari istimewa itu (lamaran) akan berlangsung.”

“Sekarang, jika Anda melamar di tempat umum, kemudian pasangan Anda mengatakan ya, hanya karena dilihat banyak orang, itu bukan hal yang baik,” ujarnya Krywicki.

Krywicki merekomendasikan sejumlah tempat yang paling romantis, jika memang ingin melamar pasangan. Dari sepuluh tempat romantis di dunia, yang paling dituju untuk proses lamaran adalah Paris.

Orang memilih Paris karena keeksotisan tempat, memiliki sisi sejarah, dan romantis. Tapi, Anda sebaikanya berpikir dua kali karena biaya perjalanan ke Paris tidak murah.

Kedua, New York City. Kota ini tak pernah mati selama 24 jam, dengan gedung-gedung indah menjulang tinggi. Anda bisa mencari tempat di kota ini untuk mengatakan cinta Anda. “Tidak perlu Anda naik ke Empire State Building untuk melamar kekasih Anda,” kata Krywicki. “Karena selalu ada tempat yang mengesakan di kota ini.”

Ketiga, Venezia, Italia. Siapa yang tak mau ke kota apung ini? Anda bisa menikmati keindahan seluruh kota dengan sampan dan memotret keindahan arsitektur peninggalan abad pertengahan. Barangkali Anda sudah menyiapkan acara pinangan di atas sampan ketika senja tiba, dengan berlatar bangunan kuno. “Ajaklah pasangan Anda ke Gondola dan katakan niat Anda, tidak mungkin dia mengatakan tidak,” tulis CNN.

Keempat, Fiji. Negara kepulauan di Samudaera Pasifik ini menjadi tujuan tersendiri karena alamnya yang sungguh mempesona. Menurut Krywicki, Fiji adalah salah satu tempat yang bisa menawarkan keintiman untuk proses peminangan.

Kelima, Pantai Amalfi, Italia. Ini adalah pantai dengan tata kota yang menakjubkan di tebing gunung, yang dikenal dengan Kota Positano. Bentangan pantainya sepanjang pantai selatan Semenanjung Sorrentine di Provinsi Salerno di Italia Selatan. Anda bisa menikmati matahari di bibir pantai di bawah payung-payung kecil sambil rebahan di pasir. Santirta Martendano, dalam artikel di PlasaMSN Februari lalu, mengatakan, “Pantai Amalfi terkenal dengan keindahan alam, kubah gereja, dan katedral yang seluruhnya ditutupi dengan warna-warni keramik terkenal dari Vietri.”

Keenam, Great Barrier Reef di Australia. Ini adalah sebuah tempat indah di pantai timur laut Australia seluas 348.000 km2, yang menawarkakn koleksi terumbu karang terbesar di dunia. Yaitu 400 jenis karang, 1.500 spesies ikan dan 4.000 jenis moluska. Ia juga menjadi tempat habitat spesies dugong (sapi laut) dan penyu hijau besar, yang terancam punah. “Ia menjadi warisan dunia pada 1981…dan menawarkan keindahan baik di atas atau bawah air laut. Ini adalah salah satu dari beberapa struktur hidup yang terlihat dari luar angkasa,” demikian keterangan di laman http://www.whc.unesco.org.

“Tulum adalah salah satu kota terakhir yang dihuni dan dibangun oleh bangsa Maya,” demikian dalam laman http://www.mayanexplore.com. Saat ini, daerah ini dikunjungi bukan hanya faktor sejarah, namun keindahan yang luar biasa.

Tulum terpilih sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Karibia dan Meksiko.Ketujuh, Tulum di Meksiko. Ia adalah situs kota Maya antara 1000 Masehi-1600 Masehi, terletak di sepanjang pantai timur Semenanjung Yucatan di Negara Bagian Quintana Roo, 80 km sebelah selatan dari Cancun. Tulum berarti dinding. Dinding itu sekarang masih berdiri yang berfungsi untuk mempertahankan kota melawan penjajah baik dari darat dan laut.

Kedelapan, Seminyak, Bali. Indonesia juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata untuk melangsungkan lamaran. Seminyak, sebuah daerah di Kuta menawarkan bentangan pantai dengan pasir putih dan keindahan alam. Di daerah ini banyak perhotelan yang menawarkan spa, restoran dan bar kelas tinggi.

Kesembilan, Boracay, Filipina. Pulau ini terletak sejauh 315 km dari Manila. Pada tahun 1990, tulis wikipedia, Boracay dipilih sebagai salah satu pantai terbaik di dunia oleh BMW Tropical Beach Handbook. Pulau ini juga dipilih oleh TV Quick sebagai pantai tropis terbaik di dunia pada tahun 1996. “Boracay bisa menjadi salah satu tujuan yang dapat membuat Anda merasa seperti benar-benar berada di pulau terpencil yang magis,” kata Krywicki.

Kesepuluh, kota Roma, Italia. Siapa yang kepincut dengan keagungan arsistektur kota satu ini. Kota yang terletak di hilir sungai Tiber ini juga menjadi pusat Gereja Katolik Roma, yaitu Vatikan, tempat kediaman Paus. Di kota ini, terdapat wisata sejarah seperti Colosseum, Menara Pizza, Kastil Sant’ Angelo, dan lainnya. “Air Mancur Trevi Roma terkenal romantis, tetapi seluruh kota ini memang menawarkan tempat-tempat penuh romantisme,” kata Krywicki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s